Sabtu, 17 Desember 2016

Alhamdulillah ‘alaa kulli haal (Segala puji bagi Allah atas segala keadaan)

Bismillahirrahmaanirrahiim.
~Berikut hanya secuil cuplikan dari episode-episode kehidupan yang kerap Allah skenariokan atas diri kita~

#Kerap disakiti dan tak dihargai, ALHAMDULILLAH...stidaknya kita tidak berada pada posisi  yang menyakiti. Pengabulan do’a Allah dekat pada yang terdzolimi, tidak pada yang berbuat dzolim.

#Mampir di warung kesukaan tapi makanannya keburu habis, ALHAMDULILLAH....memang itu yang pemilik warung harapkan, laris dagangannya. Jika perlu, stiap warung yang kita sambangi, jawabannya sama 
“Maaf dek, baru saja habis” sembari menikmati aura maaf namun bahagia mereka^^

#Susah payah urus sana sini untuk diterima kerja, sampai jatuh pada khilaf dengan menikung saingan dan memanipulasi data, tapi toh tak lulus juga, ALHAMDULILLAH.....bukankah Allah sangat sayang pada kita dengan menjaga kehalalan stiap rezeki yang kan kita makan dan beri?

#Pesan ke pasangan dibelikan warna biru, tapi yang dikasih malah hijau. Ngambek? Jangan....ALHAMDULILLAH, syukur- syukur dibelikan, sebab, sepertinya.... banyak pasangan di luar sana yang menomer kesekiankan pesanan pasangannya, bahkan tak sedikit yang malah tidak kasih “nomer urut” sama sekali, alias...he/she doesn’t care.

#Dimana mana jalan becek dan jemuran bau apek karena hujan yang tak ada jeda, ALHAMDULILLAH.....bayangkanlah wajah sumringah nan bahagia para petani yang menjadi subur tanamannya dan para pedagang bakso yang penuh semangat menanti pundi-pundi rupiah lebih banyak dari hari-hari biasanya.

Dan ternyata, hujan mengurangi tagihan listrik, kipas angin dan AC banyakan nganggurnya,hehe.

#Sebaliknya, panas terik menyengat hingga ke pori- pori kulit sampai2 memaksa kita memakai pelembab dan body lotion ber SPF 30, ALHAMDULILLAH.....bayangkan lagi wajah- wajah pedagang es yang sibuk melayani pelanggannya. 
Tak Cuma duduk bertopang dagu menatap kosong atau menghilangkan kantuk dengan mengibas ngibas lalat yang berkerumun.

Dan juga, pedagang masker dan kaos tangan yang berjejer di jalan sedikit naik omsetnya, sebab tak sedikit dari kita yang suka kehilangan [lupa taruh dimana] 2 barang tersebut, kayak.....^^

#Merayu- rayu pada Allah minta ditakdirkan dengan Si Mawar Putih, tapi Allah maunya ngasih Si Mawar Merah, ALHAMDULILLAH...say no to broken heart. Mungkin kitanya saban hari dan malam mendo’akan SMP, tapi siapa nyana SMM dalam diamnya menggaduhkan langit dengan do’anya untuk kita.

Seseorang yang senantiasa kita do’akan atau seseorang yang tak pupus do’anya untuk kita, PILIH MANA?

#Sudah habis budget buat perawatan tapi tak kunjung menawan^^, ALHAMDULILLAH....Allah Maha Tahu tabiat hambaNya, mungkin jikalau kita menjadi lebih indah dari yang sekarang, kan ada kesombongan dalam dada, dan itu MUSIBAH.

Well, cuplikan2 di atas cukup mewakili bahwa tak ada alasan untuk tidak memuji Allah,
" Tidak ada yang lebih dicintai Allah selain pujian untukNya"
[H.R. Ya'la dihasankan oleh Syeik al- Albani]

...dan... tak ada alasan untuk tidak bersyukur atasNya,
~ Dia yang mampu bersyukur atas setiap keadaanya adalah dia yang mampu menemukan bahagia dalam hidupnya~
Selamat Berbahagia dan Membahagiakan J




Bagikan

Jangan lewatkan

Alhamdulillah ‘alaa kulli haal (Segala puji bagi Allah atas segala keadaan)
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.