Minggu, 30 Oktober 2016

MUDAHKANLAH

Pernah tidak?
Berharap rembulan dapatnya bintang,
Memancing ikan yang nyangkut cumi,He...he...^.^
Mungkin pernah,Kalau saya sering malah.


Tapi tak usah dibuat susah, toh bintang tak kalah indahnya dengan rembulan. Cumi juga bersaing lezatnya dengan ikan.So..., ini bukan soal baik buruknya yang kita dapat, tetapi soal bagaimana kita menjadikan indah semua yang diterima.

* Makan di warung, pesannya nasi campur, tp qaddarullah yg disajikan nasi goreng. Mudahkanlah..., tak perlu protes, apalagi minta ganti. Stidaknya pemilik warung tdk menanggung rugi dan rasa bersalah.

* Minta tolong ke adik dibelikan Pantene, tapi qaddarullah...tau-taunya yg dibawa pulang Rejoice. Mudahkanlah..., tak perlu marah,apalagi minta adik balik lagi. Stidaknya itu bntuk terima kasih kita padanya yg bersedia membantu.


* Janjian dengan kawan jam 11 pagi, tapi qaddarullah.... nyatanya sang kawan datang jam 2 siang. Mudahkanlah...tak perlu ngambek, apalagi membatalkan janji. Setidaknya hal itu mengurangi sdikit beban morilnya krn telah membuat qta menunggu lama. Juga, kita tdk tahu, kesulitan apa yg dilaluinya dlm penantian itu.


* Makan masakan orang tua/anak/pasangan atw siapa saja dan qaddarullah...makanan itu tdk betah di mulut krn rasa yg tdk bersahabat dengan selera. Mudahkanlah...,jangan mengabaikannya, apa lagi mencela. Setidaknya hal itu membayar peluhnya sepanjang memasak dengan penuh rasa cinta.


*Istri minta dibelikan sendal jepit merek Bata, tp qaddarullah...suami pulang menenteng sendal jepit merek Swallow. Mudahkanlah...., tak perlu bermuka masam apalagi enggan memakainya. Setidaknya hal itu menggembirakan hatinya, dan juga...kita tdk tahu, mungkin uang itu seyogyanya adalah uang pembeli makan siang di tempat kerjanya.

~ Banyak, ada begitu banyak hal-hal yang tak sejalan antara harapan dengan kenyataan. Namun itu tak menjadi alasan untuk kita tdk berperasaan. Mudahkanlah, lembutkanlah hati untuk menerima dan memaafkan.


" Perbuatan yang paling dicintai Allah adalah memberikan kegembiraan kepada orang lain & menghapuskan kesusahan orang lain" [H.R. Thabrani]




Bagikan

Jangan lewatkan

MUDAHKANLAH
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.